KPU KOTA SURAKARTA SIAP MENERIMA KUNJUNGAN RPP KPU TULUNGAGUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Vandel dan Cindera Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Tulungagung.

Vandel dan Cindera Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Tulungagung.

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung dalam rangka pengembangan Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Reyog Kendhang”, hal ini dilakukan demi meningkatkan kualitas pendidikan pemilih pemula khususnya bagi para pelajar dan masyarakat umum. Adapun bentuk pengembangan yang dilakukan diantaranya dengan melakukan beberapa kegiatan yaitu  perbaikan desain ruangan dan pembaruan isian data informasi dari Rumah Pintar Pemilu.

Selain melakukan perbaikan dan pembaruan pada RPP Reyog Kendhang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung juga berencana akan melakukan kunjungan Rumah Pintar Pemilu pada KPU Kota Surakarta dan KPU Kota Yogyakarta. Tak lain tujuannya adalah untuk belajar mengelola RPP sekaligus untuk bersilaturahmi ke KPU Kota Surakarta dan Yogyakarta.

Perlu diketahui bahwa sejak tanggal 28 Oktober 2019 yang lalu, KPU Kabupaten Tulungagung sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada KPU Kota Surakarta dan KPU Kota Yogyakarta  terkait Kunjungan Rumah Rintar Pemilu, dan pada hari Senin,(11-11-2019) KPU Tulungagung sudah menerima surat balasan dari KPU Kota Surakarta. Melalui surat balasan dengan nomor 663/HM.03.1-SD/3372/KPU-Kot/XI/2019 menerangkan bahwa KPU Kota Suarakarta siap menerima kunjungan kami, sedangkan surat balasan dari KPU Kota Yogyakarta masih belum juga ada balasan terkait kesediaanya menerima kunjungan.

Ketua KPU Tulungagung, Mustofa membenarkan bahwa dirinya sangat senang dengan datanganya surat balasan dari KPU Kota Surakarta. Sesuai dengan jadwalnya KPU Kota Surakarta siap menerima kunjungan kami pada tanggal 21 Nopember 2019 besok pada pukul 13.00. WIB, dan rencananya kami akan berangkat hari Kamis pagi dengan menyertakan seluruh Komisioner, Sekretaris, seluruh Kasubag dan Staf Subag Teknis Penyelenggara dan Hubmas KPU Tulungagung. Untuk itu saya segera perintahkan kepada Kasubag Teknis Penyelenggara dan Hubmas untuk mempersiapkan segala sesuatunya, dan saya lihat kemarin  sudah melakukan beberapa persiapan antara lain membuat vandel cindera mata untuk diserahkan kepada KPU Kota Surakarta dan juga KPU Kota Yogyakarta yang sampai dengan hari ini masih kami tunggu konfirmasi kesedianya, tungkas Mustofa. (Ifa)

You may also like...

     
+100%-