KPU TULUNGAGUNG SHARING PENGELOLAAN RPP BERSAMA KPU KOTA YOGJAKARTA

Ketua KPU Tulungagung, Mustofa, MM. saat pemaparan di KPU Yogjakarta.

Ketua KPU Tulungagung, Mustofa, MM. saat pemaparan di KPU Yogjakarta.

Ketua KPU Tulungagung menyerahkan cinderamata.

Ketua KPU Tulungagung menyerahkan cinderamata.

Kunjungan RPP diakhiri dengan foto bersama.

Kunjungan RPP diakhiri dengan foto bersama.

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) Demi mewujudkan rumah pintar yang enovatif, kreatif, bisa di manfaatkan sebagai sarana informasi wawasan kepemiluan dan sebagai media sosialisasi kepada masyarakat, KPU Tulungagung melakukan kunjungan RPP di KPU Kota Yogjakarta. Jumat (22/11/19).

Kunjungan RPP di ikuti seluruh anggota KPU Tulungagung, Kasubag dan Staff TP, yang di lakukan selama dua hari,  hari pertama Kamis (21/11) di KPU Surakarta dan hari kedua Jumat (22/11) di KPU Kota Yogjakarta.

Frenky Argitawan Mahendra davisi SOSDIKLIH PARMAS dan SDM yang mewakili ketua KPU Kota Yogjakarta mengatakan, sugeng rawoh/ selamat datang KPU Tulungagung di Kota Yogja.

“Untuk RPP kita bertempat diluar kantor KPU, tepatnya satu lokasi dengan taman pintar. Sejarah pendirian RPP KPU Kota Yogjakarta tidak terlepas dari intensifnya komunikasi dengan pemkot dan akhirnya ada MOU dengan pemkot Yogjakarta” tutur Frenky Argitawan Mahendra.

Ketua KPU Tulungagung, Mustofa, M.M mengatakan pengelolaan RPP KPU Kota Yogjakarta bisa menjadi inspirasi KPU Tulungagung, selain karena tempatnya tidak satu lokasi dengan kantor KPU dan kaitannya tentang perencanaan anggaran, model dan desain bangunan, serta teknis pengelolaan RPP.

“Karena fungsi RPP sendiri adalah sebagai media edukasi, sosialisasi serta pendidikan pemilih, artinya kegiatan kegiatan tersebut tidak hanya berfokus di kantor KPU tetapi juga di tempat strategis, contohnya tempat wisata, taman pintar, dimana pasti ada pengunjungnya, jadi pengunjung juga mendapatkan  wawasan kepemiluan”.tukas Mustofa.

Kunjungan KPU Tulungagung di akhiri dengan foto bersama dan pemberian cindra mata kepada KPU Kota Yogjakarta.(amr)

You may also like...

     
+100%-