RPP “REYOG KENDHANG” KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG KUNJUNGI MAHASISWA STIKes HUTAMA ABDI HUSADA TULUNGAGUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Ketua STIKes Dr. H.Suyitno, SKp.,M.Pd. (kiri) menerima cinderamata dari KPU Tulungagung yang disampaikan Ketua H. Mustofa, SE., MM.(tengah), didampingi komisioner Amarodin.

Ketua STIKes Dr. H.Suyitno, SKp.,M.Pd. (kiri) menerima cinderamata dari KPU Tulungagung yang disampaikan Ketua H. Mustofa, SE., MM.(tengah), didampingi komisioner Amarodin.

Komisioner KPU Kabupaten Tulungagung, Much. Amarodin, M.Hi. saat penyampaian materi.

Komisioner KPU Kabupaten Tulungagung, Much. Amarodin, M.Hi. saat penyampaian materi.

Di akhir acara,  peserta audiensi menyempatkan diri foto bersama.

Di akhir acara, peserta audiensi menyempatkan diri foto bersama.

Tulungagung – (kputulungagung.go.id) Jum’at ,06/12/2019, bertempat di Aula STIKES Hutama Abdi Husada Tulungagung dilaksanankan kegiatan fasilitasi audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Reyog Kendhang KPU Tulungagung. Di hadiri oleh mahasiswa mahasiswi STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung sebanyak kurang lebih 100 orang perwakilan dari berbagai prodi. Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulugagung dan Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM didampingi oleh Sekretariat KPU turut hadir pula dalam kegiatan itu.

Acara dimulai pukul 14.00  s/d pukul 16.30 WIB, diawali dengan sambutan Ketua STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung Dr. H.Suyitno, SKp.,M.Pd, dilanjutkan sambutan Ketua KPU Kabupaten  Tulungagung H. Mustofa, SE., MM, dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Komisioner KPU Kabupaten Tulungagung, Much. Amarodin, M.Hi.

Dalam sambutanya Mustofa, menjelaskan bahwa kegiatan Audiensi RPP Reyog Kendhang ini dilaksanakan untuk mengenalkan keberadaan, aktifitas, dan fungsi utama RPP Reyog Kendhang pada KPU Tulungagung. Rumah Pintar Pemilu adalah merupakan sebuah bangunan yang isinya dibagi beberapa ruangan, ada ruang pamer yang didalamnya berisi biorama Tempat Pemungutan Suara (TPS) display sejarah pemilu, peserta pemilu, hasil pemilu dari tahun ke tahun, tahapan pemilu, penyelenggara pemilu, sedangkan ruang simulasi berisi situasi tempat TPS, kotak suara, bilik suara, surat suara beserta alat kelengkapan pemungutan suara, dan yang terakhir ruang audio visual serta ruang diskusi. RPP merupakan program prioritas dari KPU RI untuk memfasilitasi masyarakat, khususnya memberikan pendidikan pemilih bagi pemilih pemula, bagi siswa siswi sekolah dan mahasiwa yang ingin belajar tentang kepemiluan, dan harapan kedepannya RPP bisa seperti yang diharapkan oleh KPU sebagai museum Pemilu, terang Mustofa.

Dalam pelaksanaan kegiatan audiensi RPP Reyog Kendhang ini materi yang disampaikan oleh Komisioner KPU Tulungagung Amarodin, sangat mengena dan sampai ke peserta audienci. Selain pemaparan materi juga ada sesi tanya jawab oleh peserta dan kegiatan semakin ramai dan menarik karena KPU Tulungagung memberikan doorprizze bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari pemateri.

 Ditemui pada sesi penutupan acara, Angga salah satu mahasiswa STIKes Hutama Abdi Husada, “Kegiatan audiesi RPP Reyog Kendhang ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya bagi pemilih pemula, karena informasi tentang pemilu sangat kami butuhkan dan akan kami bantu teruskan untuk di sosialisasikan ke teman teman kami”.(Ifa)

You may also like...

     
+100%-