KPU TULUNGAGUNG IKUTI BIMTEK TATA CARA PENCALONAN PEMILIHAN TAHUN 2020

Ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam saat menyampaikan pengarahan umum.

Ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam saat menyampaikan pengarahan umum.

Ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam saat membuka secara resmi acara bimtek Pencalonan Pemilihan Tahun 2020.

Ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam saat membuka secara resmi acara bimtek Pencalonan Pemilihan Tahun 2020.

Sidoarjo. (kpu-tulungagungkab.go.id)- Dalam rangka menghadapi pemilihan Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur mengadakan Bimtek Tata Cara Pencalonan Pemilihan Tahun 2020. Bimtek Tata Cara Pencalonan Pemilihan Tahun 2020 dilaksnakan selama dua hari, Senin sampai dengan Selasa, tanggal 16-17 Desember 2019 bertempat di Hotel Fave Sidoarjo Jawa Timur.

Peserta bimtek kali ini adalah Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Komisioner Divisi Teknik Penyelenggaraan dan Kasubag Teknik Penyelenggara KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, baik yang Tahun 2020 mengadakan Pemilihan maupun tidak. Formasi lengkap hadir pada acara Bimtek kali ini yaitu Ketua dan Anggota Komisioner serta Sekretaris beserta staff  KPU Provinsi Jawa Timur.

Meskipun tidak sedang melaksanakan pemilihan, KPU Kabupaten Tulungagung turut hadir dalam bimtek kali ini yaitu Agus Safei, SH, selaku Divisi Hukum dan Pengawasan, Moh. Arif,SH.I, M.Pd.I., selaku Divisi Teknik Penyelenggaraan, Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Tulungagung, yang pada bimtek kali ini diwakili oleh Khoirul Anwar staf Teknis dan Hupmas sekaligus sebagai operator SILON (Sistem Pencalonan).

Dalam sambutan awal bimtek kali ini, Kawima Eberta selaku Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa peserta bimtek pencalonan kali ini tidak hanya yang melakukan pilkada saja tetapi juga mengundang semua Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur. Beliau juga menyarankan bagi yang melaksanakan pilkada diharapkan kalau memang perlu melakukan revisi anggaran sebaiknya revisi seperlunya saja, agar laporan diakhir tahun nantinya akan meningkatkan LAKIP. “Kabupaten/ Kota yang Tahun 2020 mengadakan pilkada, kalau memang perlu melakukan revisi anggaran sebaiknya revisi saja seperlunya, agar laporan pada akhir tahun akan meningkatkan nilai LAKIP”, terang Kawima.

Bimtek Tata Cara Pencalonan Pemilihan Tahun 2020 di  buka langsung oleh ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam. Dalam pembukaan kali ini Khoirul menyampaikan Bimtek Tata Cara Pencalonan sangat penting karena tahapan pencalonan ini merupakan tahapan yang paling krusial.

Di sela-sela bimtek, Eddy Prayitno selaku Kasubag Teknik Dan Hupmas KPU Provinsi Jawa Timur berharap agar tidak meremehkan dan tetap bersungguh-sungguh dalam mengerjakan SILON, serta tidak terlena dengan keberhasilan pemilu sebelumnya. “Kami berharap yang bertugas sebagai operator SILON  khususnya KPU yang tahun 2020 melaksanakan pemilu agar tidah meremehkan tugas dan tetap bersungguh-sungguh dalam melakukan tugasnya”. Kedepan SILON KPU ini akan dikembangkan terintegrasi dengan SITUNG, SIDALIH, dan e-REKAP,” pungkas Eddy. (Irul)

You may also like...

     
+100%-