KPU TULUNGAGUNG GELAR “GOES TO KAMPUS” DI STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Ketua KPU Tulungagung H. Mustofa SE., MM saat menyampaikan materi Sosialisasi KPU Goes To Campus.(27/02/2020).

Ketua KPU Tulungagung H. Mustofa SE., MM saat menyampaikan materi Sosialisasi KPU Goes To Campus.(27/02/2020).

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id)- Dalam rangka melaksanakan kegiatan pendidikan pemilih bagi pemilih pemula dan pemilih muda, KPU Tulungagung gelar Sosialisasi Goes To Kampus di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Tulungagung. Kamis, 27 Februari 2020 bertempat  di Aula STAI Muhammadiyah Tulungagung yang beralamatkan di Jl. Pahlawan Gang III No. 27 Dusun Kedungsingkal Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 wib. Hadir dalam sosialisasi kali ini Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung H. Mustofa, SE.,MM, Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Safe’i, SH, Ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung H. Nurul Amin, M.Ag serta beberapa dosen dan kurang lebih 60 mahasiswa/ mahasiswi STAI Muhammadiyah.

Basis pemilih pemula dan pemilih muda adalah basis pemilih yang perlu mendapatkan perhatian yang sangat besar yang dapat direpresentasikan dari partisipasi mahasiswa, dimana kehadiran mereka adalah sebagai agent of change sangat diharapkan dalam memperbaiki proses demokrasi di Indonesia kedepan dimana kegiatan ini di maksudkan agar semua anak muda tidak apatis dan antipasti terhadap proses politik (pemilu).

Sosialisasi KPU Goes To Campus disambut dan dibuka langsung oleh Ketua STAI Muhammadiyah H. Nurul Amin, M.Ag. “Kami sangat senang sekali STAI Muhammadiyah Tulungagung kembali dipercaya untuk menjadi salah satu perguruan tinggi untuk diajak bekerjasama dengan KPU Tulungagung dalam kegiatan KPU Goes  To Campus, selain untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang kepemiluan, sosialisasi ini juga mampu menjaga tali silaturahmi kami khususnya”, ucap Nurul dalam sambutannya.

Bertindak sebagai pemateri, Ketua KPU Tulungagung H. Mustofa SE., MM menyampaikan beberapa point penting tentang KPU dan kepemiluan, diantaranya adalah pengenalan Rumah Pintar Pemilu  (RPP) “Reyog Kendang”  yang mana RPP Reyog Kendang KPU Tulungagung ini merupakan sebuah konsep pendidikan pemilih melalui pemanfaatan ruang dari bangunan untuk melakukan seluruh program aktivitas edukasi masyarakat serta menjadi wadah bagi komunitas pegiat pemilu membangun gerakan dan sebagai sarana memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingya pemilu.

Di akhir acara KPU Goes To Campus ini adalah sesi tanya jawab, KPU Tulungagung membagikan beberapa doorprize untuk para mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan. “trimakasih KPU Tulungagung, saya senang sekali bisa mendapatkan doorpirze ini, banyak sekali pengetahuan yang kami dapat hari ini khususnya tentang kepemiluan”, ucap Sofiana mahasiswi semester 6 jurusan Ekonomi Syariah STAI Muhammadiyah Tulungagung.(ifa)

You may also like...

     
+100%-