SELAMAT HARI AIR SEDUNIA

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Hari Air Sedunia, 22 Maret 2020.

Hari Air Sedunia, 22 Maret 2020.

Pada tanggal 22 Maret 1992, PBB ditetapkan sebagai Hari Air Sedunia. Hal ini bertujuan supaya masyarakat di dunia memberi dukungan dalam konservasi air dengan cara mengurangi penggunaan air keran yang berlebihan.

Pada peringatan yang ke-28 in tema yang diusung adalah “Water and Climate Change” yang mempunyai arti “Air dan Perubahan Iklim” yaitu tentang perubahan iklmin yang berdampak pada masalah lingkungan yang tentunya berdampak pula dengan kesediaan air bersih di bumi yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Saat ini masih ada beberapa daerah di dunia yang tidak memiliki ketersedian air bersih dan sulit mendapatkan air bersih untuk minum dan hidup. Apalagi ditengah pandemik virus Covid-19 dimana air bersih merupakan hal yang sangat penting untuk pertahanan diri.

Mari kita gunakan air dengan efisien, dan tidak merusak hutan yang berfungsi untuk menyimpan air. Seperti yang dikutip pada worldwaterday.org, “Everyone has a role to play”, semua bisa berperan supaya ketersediaan air bersih tetap terjamin.

You may also like...

     
+100%-