PIMPIN APEL PAGI , ANGGOTA KPU DIVISI PERENCANAAN DATA DAN INFORMASI AJAK SELURUH STAFF IKUT BERPARTISIPASI DALAM MENYOSIALISASIKAN PROGRAM PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Apel pagi setiap senin diikuti oleh seluruh pegawai KPU Tulungagung dan dilaksanakan dengan tertib.(3/8/2020).

Apel pagi setiap senin diikuti oleh seluruh pegawai KPU Tulungagung dan dilaksanakan dengan tertib.(3/8/2020).

Pembina apel pagi Susanah, S.Pd.I, Anggota KPU Tulungagung Divisi Perencanaan Data dan Informasi saat menyampaikan arahan.(3/8/2020)

Pembina apel pagi Susanah, S.Pd.I, Anggota KPU Tulungagung Divisi Perencanaan Data dan Informasi saat menyampaikan arahan.(3/8/2020)

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id)- Hari ini, Senin 3 Agustus 2020 tepatnya minggu pertama bulan Agustus 2020, Komisi Pemililan Umum Kabupaten Tulungagung laksanakan apel pagi rutin. Seperti biasa bertempat di halaman kantor KPU Tulungagung apel pagi dimulai pada pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh seluruh Komisioner, Plt. Sekretaris serta seluruh jajaran staff sekretariat KPU Tulungagung.  Bertugas sebagai Pembina apel kali ini adalah Susanah, S.Pd.I, selaku Anggota KPU Tulungagung Divisi Perencanaan Data dan Informasi yang dalam kesempatan kali ini mengajak seluruh keluarga besar KPU Tulungagung untuk ikut berpartisipasi dalam menyosialisasikan program pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan.

Bentuk dukungan dan sosialisasi program Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yang berjalan hingga akhir tahun 2020 mendatang dengan cara menyebarluaskan googleform yang sudah dibuat khusus oleh operator KPU, kedalam akun media sosial masing-masing, baik group whatsApp, facebook, instagram, twitter, maupun media sosial lain yang dimiliki.

Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan ini adalah kegiatan memutakhirkan Data Pemilih secara berkala bagi KPU yang tidak melaksanakan tahapan Pemilihan/ Pilkada. Tidak ada anggaran khusus terkait kegiatan ini, namun demikian segala upaya akan tetap dilaksanakan demi tercapainya tujuan. “Jadi sebenarnya memang tidak ada anggaran khusus dalam kegiatan ini, tapi kita tetap berupaya semaksimal mungkin diantaranya KPU Kabupaten Tulungagung sudah melakukan koordinasi dengan Dispendukcapil dan pihak-pihak terkait baik secara formal maupun informal”, kata Susanah dalam pengarahannya.

Disamping upaya koordinasi, kegiatan yang sudah dimulai sejak Januari 2020 ini adalah kegiatan yang juga sangat bergantung pada tanggapan atau laporan dari masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung, bisa  online maupun offline. Jadi KPU Kabupaten Tulungagung juga sudah melakukan upaya sosialisasi dan publikasi terkait kegiatan tersebut melalui media sosial resmi yang dimiliki oleh KPU sehingga diharapkan bisa mendapat respon yang positif dan hasil yang maksimal. Karena itu dukungan dari semua pihak, khususnya dari internal keluarga besar KPU Kabupaten Tulungagung sangat dinantikan.

Di akhir arahannya, Susanah mengharapkan partisipasi bagi seluruh staff KPU Tulungagung, dalam mendukung perkembangan akun media sosial KPU Tulungagung baik itu facebook, Instagram maupun twitter, dengan cara memberikan “like”, “dengan memberikan satu “like” itu menunjukkan kepedulian dan  mensupport kepada teman-teman kita yang sudah berusaha keras untuk mengembangkan informasi seputar KPU Tulungagung dan perkembangan media sosial KPU Tulungagung, dan tentunya akan memberikan energi positif bagi teman-teman Divisi Teknis”, terang Susanah. (susan)

You may also like...

     
+100%-