GOWES JUM’AT PAGI KPU TULUNGAGUNG TEMPUH JALUR SELATAN SEJAUH 50KM

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Persiapan gowes Jumat pagi diawali dengan foto bersama.(25/9/2020)

Persiapan gowes Jumat pagi diawali dengan foto bersama.(25/9/2020)

Tiba di rest area di kediaman Bapak Arif salah satu anggota KPU Kabupaten Tulungagung.

Tiba di rest area di kediaman Bapak Arif salah satu anggota KPU Kabupaten Tulungagung.

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) Untuk me-rileks-kan sekaligus menjaga kebugaran tubuh, KPU Kabupaten Tulungagung kembali mengadakan kegiatan sepeda sehat. Sepeda sehat memilih rute Tulungagung-Kalidawir yang menempuh jarak sejauh 50 KM. Jum’at, 25 September 2020, start pukul 07.00 WIB, diikuti oleh seluruh komisioner, sekretaris serta jajaran staff KPU Kabupaten Tulungagung.

Rute yang ditempuh gowes kali ini memilih jalur Tulungagung-Kalidawir karena ada salah satu Komisioner KPU Tulungagung, yaitu M.Arif yang bertempat tinggal di desa Pagersari Kecamatan Kalidawir. Berangkat dari kantor KPU Tulungagung menuju arah selatan melewati jalur pinka kemudian ke arah timur masuk Desa Moyoketen lalu belok ke arah timur Desa Beji lurus sampai masuk Desa Wajak dan Dea Junjung menuju arah selatan melewati tepian gunung Pasir masuk Desa Bethak Kecamatan Kalidawir dan menuju desa Pakisaji, lalu singgah di rest area di kediaman Bapak Arif salah satu anggota KPU Kabupaten Tulungagung.

“ Dengan kecepatan rata-rata 25KM/jam, saya lihat semangat luar biasa dari teman-teman sekretariat KPU semua. Saat ini manfaat yang didapat dari olahraga bersepeda sudah mulai dirasakan, itulah sebabnya kami adakan lagi giat Jum’at sehat dengan bersepeda. Rute yang ditempuh kali ini memang agak jauh yaitu PP 50 KM, tapi nanti khusus yang ibu-ibu setelah singgah di rest area untuk pulangnya bisa ikut mobil yang sudah disediakan panitia,” terang Mustofa selaku ketua KPU Tulungagung.

Semenjak masa pandemi Covid-19 muncul, sepeda menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk berolahraga, karena sepeda dianggap sebagai salah satu olahraga yang aman serta dapat menjaga jarak satu sama lain. Bersepeda adalah bentuk latihan aerobik yang sangat baik, yang artinya jantung, pembuluh darah, dan paru-paru bekerja bersama saat mengendarai sepeda. (ifa)

You may also like...

     
+100%-