UPACARA PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2020 DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Anggota KPU, Sekretaris, dan Staff Sekretariat KPU Tulungagung saat laksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila.(1/10/2020).

Anggota KPU, Sekretaris, dan Staff Sekretariat KPU Tulungagung saat laksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila.(1/10/2020).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berjalan lancar, meskipun secara virtual. 1/10/2020).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berjalan lancar, meskipun secara virtual. 1/10/2020).

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) 1 Oktober tepatnya tanggal ditetapkannya sebagai hari Kesaktian Pancasila. Peringatan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila, memang tak lepas dari Gerakan 30 September 1965 oleh PKI yang menyebabkan 7 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur. KPU Kabupaten Tulungagung dalam hal ini turut aktif memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan melaksanakan upacara secara daring di kantor KPU Kabupaten Tulungagung. Diikuti oleh Anggota KPU, Sekretaris, serta jajaran Staff Sekretariat KPU Kabupaten Tulungagung tepat pada pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan upacara secara daring ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari Surat Edaran KPU RI nomor 32 tahun 2020 tentang Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020. Dengan mengusung tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”, disiarkan secara langsung dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta.  Pada peringatan tahun ini, walaupun pelaksanaannya berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, akan tetapi tidak mengurangi makna Pancasila sebagai dasar negara, falsafah bangsa , dan pandangan hidup dalam bertindak dan melangkah, dengan tujuan menguatkan nilai-nilai luhur Pancasila serta memelihara jiwa patriot para pahlawan sebagai landasan moral bangsa serta mempererat rasa persaudaraan bangsa Indonesia dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 pelaksanaan upacara peringati Hari Kesaktian Pancasila di KPU Kabupaten Tulungagung hari ini Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun secara virtual. Pada hari sebelumnya tanggal 30 September 2020 kita sudah mengibarkan bendera setengah tiang dan hari ini tanggal 1 Oktober 2020 kita kibarkan bendera satu tiang penuh ”, terang Much. Amarodin salah satu Anggota KPU Kabupaten Tulungagung. (ifa)

You may also like...

     
+100%-