WUJUDKAN SUASANA BERSIH DAN NYAMAN KPU TULUNGAGUNG ADAKAN KERJA BAKTI

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Kebiasaan menjaga kebersihan harus selalu diterapkan baik di dalam maupun luar ruangan.

Kebiasaan menjaga kebersihan harus selalu diterapkan baik di dalam maupun luar ruangan.

Kerja bakti Jumat pagi dilaksanakan dengan kompak, mulai dari halaman kantor, sebelah musholla sampai lapangan tennis.

Kerja bakti Jumat pagi dilaksanakan dengan kompak, mulai dari halaman kantor, sebelah musholla sampai lapangan tennis.

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) Pada musim hujan seperti sekarang ini, pertumbuhan rumput dan tanaman di lingkungan KPU Tulungagung tumbuh dengan pesat, semakin tumbuh suburnya rumput menyebabkan pemandangan jadi kelihatan tidak bersih dan tampak kurang nyaman. Kebersihan lingkungan menjadi salah satu perhatian khusus KPU Tulungagung dalam mewujudkan suasana dan lingkungan yang bersih dan sehat. Pemandangan yang bersih dan rapi akan menjadi salah satu indikator semangat dalam bekerja. Oleh karena itu, kebiasaan menjaga kebersihan harus selalu diterapkan baik di dalam maupun luar ruangan. Seperti halnya yang dilakukan KPU Kabupaten Tulungagung pada Jum’at pagi, 4 Desember 2020, dalam agenda minggu pertama Bulan Desember mengadakan giat Jum’at bersih. Seluruh Komisioner  beserta staff sekretariat KPU Tulungagung bergotong royong melaksanakan kerja bakti di halaman dan di lapangan tennis KPU Tulungagung.

Terlihat semua melakukan kerja bakti dengan kompak, mulai dari halaman kantor, sebelah musholla sampai lapangan tennis. Rumput dan sampah yang sudah mulai berserakan memberi kesan yang tidak baik dan tidak rapi untuk pemandangan sekitar lingkungan kantor. Dengan lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan, dan bisa dipastikan resiko penyakit-penyakit tidak akan muncul.

“Kerja bakti ini kita adakan sebagai upaya pengurangan resiko timbulnya penyakit terutama penyebaran jentik nyamuk, terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan lumayan  tinggi, disisi lain, kerja bakti ini merupakan agenda rutin selain olahraga yang bertujuan untuk senantiasa memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong seluruh keluarga besar di KPU Kabupaten Tulungagung”, ucap Hendri selaku Sekretaris KPU Kabupaten Tulungagung.

Ditempat yang sama, Mustofa  selaku Ketua KPU Tulungagung juga mengatakan bahwa dengan adanya kerja bakti yang merupakan sebuah kegiatan positif, dengan tujuan menjadikan lingkungan yang bersih dan juga sehat, “sudah lama kita tidak melakukan kerja bakti, hari ini saya lihat semuanya tampak kompak dan pada akhrinya pemandangan rapi dan bersih tampak disini mulai dari halaman, sebelah musholla dan lapangan yang selama ini terlihat rusuh terlihat banyak perubahan, kebersihan juga akan berpengaruh untuk kesehatan ditambah lagi Kabupaten Tulungagung saat ini masuk zona merah akibat penyebaran virus covid-19”, terang Mustofa. (ifa)

You may also like...

     
+100%-