KPU PROVINSI JAWA TIMUR GELAR RAPAT EVALUASI PEMILIHAN SERENTAK 2020 BERSAMA 19 KABUPATEN/KOTA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Rapat Evaluasi KPU Provinsi Jawa Timur dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam. (20/12/20).

Rapat Evaluasi KPU Provinsi Jawa Timur dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam. (20/12/20).

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, H. Mustofa, SE., MM saat menyampaikan sambutan selamat datang kepada peserta rapat evaluasi. (20/12/20).

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, H. Mustofa, SE., MM saat menyampaikan sambutan selamat datang kepada peserta rapat evaluasi. (20/12/20).

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) Pada hari minggu (20/12/20) KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Evaluasi Tahapan Pencalonan, Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020, secara khusus acara ini diikuti sebanyak 19 KPU Kabupaten/ Kota yang baru melaksanakan Pemilihan di Jawa Timur.  Dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu mulai tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2020 bertempat di Media Center KPU Kabupaten Tulungagung.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul AnamInsan Qoriawan selaku anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kabbag Hukum Teknis dan Hupmas Yulyani Dewi dan   Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara dan Sub Koordinator Subbagian Teknis dan Hupmas serta  Operator Sirekap 19 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang pada tahun ini melaksanakan Pemilihan Serentak tahun 2020.

Rapat evaluasi dibuka pada pukul 16.00 WIB oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam dalam sambutannya, Anam  menyampaikan secara khusus kepada teman-teman divisi teknis yang hadir, bahwa dari pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020 ini perlu adanya evaluasi secara menyeluruh tidak hanya formal tetapi juga substantif, saat ini Komisi II DPR RI sedang membahas tentang RUU Pemilu serentak tahun 2024, dimana RUU Pemilu ini menjadi prioritas untuk dibahas dan diselesaikan. Divisi Teknis Penyelenggaraan yang merupakan sebagai jantungnya Pemilu harus selalu mengupdate dan selalu mengikuti perkembangan terkait informasi pelaksanaan pemilu yang akan datang , khususnya dalam Tahapan Penataan Dapil, pencalonan, proses pungut situng, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan sebagainya, hal ini diharapakan agar pelaksanaan lebih baik lagi. Seperti kegiatan pada sore hari ini sangat penting agar supaya pelaksanaan tahapan pemilhan putaran berikutnya menjadi lebih baik lagi.”saya berharap teman – teman nanti dapat mengikuti kegiatan evaluasi ini sampai 3 (tiga) hari kedepan, jangan kawatir untuk mengurangi tingkat stres dan kejenuhan teman-teman karena sudah melewati tahapan yang sangat padat hari kedua nanti akan kita ajak kegiatan refreshing”ucap Anam.

Dalam kesempatan tersebut Anam juga meyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga  kepada KPU Tulungagung karena sudah diperkenan untuk memfasilitasi acara rapat evaluasi pemilihan serentak tahun 2020 dikantor KPU Kabupaten Tulungagung, “Terima kasih kami sampaikan untuk teman-teman KPU Tulungagung yang sudah sangat mensupport kami baik tempat maupun sarana dan prasarana yang lainnya, dan pelaksanaan yang bertepatan pada hari Minggu sehingga mengganggu hari libur teman-teman KPU Tulungagung”, terang Anam.

Acara rapat evaluasi dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan disamping itu disediakan pula tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang dijalankan oleh petugas satgas Covid-19 KPU Tulungagung hal ini dilakukan guna untuk mencegah penyebaran kasus covid-19. Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, H. Mustofa, SE., MM yang pada kesempatan itu menyampaikan sambutan selamat datang kepada peserta rapat evaluasi,  rasa terimakasih karena telah memilih KPU Kabupaten Tulungagung untuk membantu memfasilitasi kegiatan rapat evaluasi tersebut. “Kami sangat senang sudah dipercaya untuk memfasilitasi rapat evaluasi ini, jujur disini saya beserta rekan-rekan KPU Tulungagung juga meminta maaf atas keterbatasan tempat maupun jamuan yang lain, walaupun disini kabupaten Tulungagung tidak termasuk Kabupaten yang melaksanakan Pemilihan pada tahun ini, tapi tidak menutup kemungkinan kami akan selalu turut mensupport teman-teman 19 KPU Kabupaten/ Kota yang pada tahun ini melaksanakan Pemilihan Serentak 2020”, terang Mustofa.  (ifa)

You may also like...

     
+100%-