DUA CPNS KPU KABUPATEN TULUNGAGUNG IKUTI PENGARAHAN DAN PENYERAHAN SK CPNS SECARA DARING

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Plt. Ketua KPU RI Ilham Saputra, dalam sambutan pembukaan acara Pengarahan dan Penyerahan SK.(18/02/2021)

Plt. Ketua KPU RI Ilham Saputra, dalam sambutan pembukaan acara Pengarahan dan Penyerahan SK.(18/02/2021)

Plt. Ketua KPU RI Ilham Saputra secara simbolis menyerahkan SK CPNS, kepada Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur  Dra. Nanik Karsini, M.Si. (18/02/2021)

Plt. Ketua KPU RI Ilham Saputra secara simbolis menyerahkan SK CPNS, kepada Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Dra. Nanik Karsini, M.Si. (18/02/2021)

Tulungagung (kpu-tulungagung.go.id) Kamis, 18 Februari 2021 Komisi Pemilihan Umum melaksanakan kegiatan pengarahan dan penyerahan SK CPNS formasi tahun 2019. Dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara pada pukul 08.00 WITA dan diikuti semua CPNS Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum seluruh Indonesia pada masing-masing satuan kerja secara daring.

Dua staff CPNS baru Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung, Diana Khanza Pramadita Utami, S.Ip dan Anggita Tejawati Jatmiko, S.H, turut serta menghadiri acara tersebut. Acara dibuka oleh Plt. Ketua KPU RI, Ilham Saputra sekaligus menyampaikan sambutan serta Sekertaris Jendral KPU RI, Bernard Dermawan Sutrisno, dan Ketua KPU Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Plt. Ketua KPU RI Ilham Saputra menyampaikan bahwa “KPU membutuhkan SDM yang analitik, yang mampu mengetahui proses kepemiluan, karena core dari pekerjaan kita adalah penyelenggara pemilu, maka harus paham betul dengan teknis kepemiluan kita”, terang Ilham. Dalam kesempatan yang sama, Bernard juga menyampaikan kepada para CPNS KPU untuk memiliki tiga komponen dasar yang harus selalu di kembangkan. Pertama, integritas yang harus tetap dijaga. Kedua, kompetensi, kreativitas, inovasi, komunikasi, dan kolaborasi yang harus tetap dikembangkan. Hal ketiga adalah literasi, dimana para CPNS sebagai generasi muda harus memiliki minat baca yang baik.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai strukur organisasi Sekretariat Jendral KPU, Sekretariat KPU Provinsi, dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota oleh Plt. Kepala Biro SDM KPU RI,  Lucky Firnandy Majanto. Selain itu juga disampaikan materi mengenai penegakan disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Pada sesi akhir acara dilakukan penyerahan SK CPNS Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum oleh Plt. Ketua KPU RI Ilham Saputra dengan didampingi Sekertaris Jenderal KPU RI Bernard Dermawan Sutrisno secara simbolik diberikan kepada perwakilan KPU Provinsi Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan Papua Barat. Terdapat 714 CPNS hasil pengadaan CPNS tahun 2019 seluruh Indonesia yang menerima SK CPNS secara simbolik pada hari tersebut.(difa)

You may also like...

     
+100%-