PEMENANG LELANG SIAPKAN 12 UNIT TRUK ANGKUT BARANG LOGISTIK BMN PASCA PEMILU DAN PEMILIHAN

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Didik Yuliana, petugas  pengawas barang logistik dari staf sekretariat KPU Tulungagung, bantu mengawasi pengambilan barang lelang (15/02/2021)

Didik Yuliana, petugas pengawas barang logistik dari staf sekretariat KPU Tulungagung, bantu mengawasi pengambilan barang lelang (15/02/2021)

Tulungagung (kpu-tulungagungkab.go.id) Semenjak ditetapkan menjadi pemenang lelang BMN Pasca Pemilu dan Pemilihan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang beberapa hari yang lalu, Senin, (15/02/2021) Mat Yasin yang ditetapkan sebagai pemenang lelang  mulai melaksanakan pengambilan barang BMN Pasca Pemilu dan Pemilihan pada kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung. Sebanyak 12 (dua belas) unit armada Truck berbagai ukuran tampak sudah diparkir di halaman pada kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung.

Yogik, yang ditunjuk sebagai koordinator lapangan perwakilan dari Mat Yasin, menyampaikan bahwa selama dalam pengambilan  barang logistik ini dirinya sudah menyiapkan beberapa unit armada truck berupa kendaraan Truck Tronton, Truck Gandeng, Truck Fuso dan Truck Box. Mulai hari Senin kemarin untuk mengawali pengangkutan sudah masuk 3 (tiga) unit  Truck Tronton khusus mengangkut Logistik Surat Suara, dan truck fuso untuk mengangkut kotak dan bilik suara berbahan baku kardus. “Saya perkirakan selama 7 hari kedepan pengangkutan  logistik pasca Pemilu dan Pemilihan ini selesai, dan jika memungkinkan akan kami tambah lagi armada trucknya agar lebih cepat, mengingat masih hujan, kalau tidak segera terangkut dikawatirkan akan terkena air hujan “, ungkap  Yogik.

Menurut rencana  sebanyak 12 (dua belas) armada truck akan dikerahkan, diantaranya untuk mengangkut surat suara sebanyak 5 (lima) truck terdiri dari 2 unit  truck Tronton, 2 unit truck gandeng  besar, dan 1 unit truck box besar. Sedangkan 7 (tujuh) truck fuso diperuntukkan untuk mengangkut kotak dan bilik berbahan kardus. “Semoga tidak molor waktunya sesuai dengan yang direncanakan, semua barang logistik ini nantinya langsung kami kirimkan kepada pabrik penampung, seperti barang logistik surat suara ini akan kami kirimkan ke Pabrik Kertas Pindo Deli yang berada di Karawang sedangkan barang logistik kotak dan bilik suara berbahan kardus akan kami kirimkan ke Pabrik Tjiwi Kimia Mojokerto, jadi semua sudah ada yang menampung”, tambah Yogik .

Selama pengambilan barang logistik pasca Pemilu dan Pemilihan diangkut, KPU Tulungagung juga selalu memantau setiap kendaraan yang keluar masuk mengangkut logistik.  “Sudah kami siapkan petugas  pengawas barang logistik dari staf sekretariat KPU Tulungagung, sebanyak 6 (enam) orang petugas  pengawas  yang kami bagi tugas menjadi 2 shift, yaitu pagi dan malam agar lebih tertib dan aman dalam pelaksanaan pengambilan barangnya, mengingat barang yang berada di kantor KPU Tulungagung sangat banyak dan tempatnya sangat berjauhan ”, ungkap Hendri selaku Sekretaris KPU Tulungagung. (ifa)

You may also like...

     
+100%-