MUH. KHOIRUL ANAM

Muh. Khoirul Anam, bergabung dengan keluarga besar KPU Kabupaten Tulungagung pertanggal 10 Oktober 2018 yakni menjadi Komisioner KPU Kabupaten Tulungagung menggantikan Suyitno Arman yang terpilih sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Tulungagung.

Sebelum menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung, pria asal lingkungan 1 Desa/Kecamatan Ngunut yang kini sudah pindah domisili di Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung merupakan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tulungagung.

Ayah 3 (Tiga) orang anak masing – masing, Muhamad Fatyhan Akbar Anam (8 Th) beserta si kembar Syakira Raisha Anam dan Syakila Raisha Anam yang lahir pada lima hari pasca ayahanda dilantik sebagai komisioner KPU Kabupaten Tulungagung yakni tanggal 5 Oktober 2018 bersamaan dengan peringatan Hari TNI 2018. Suami dari Choiriya Santi ini lahir pada 22 September 1978, menamatkan pendidikan Tingkat Dasar di Madrasah Ibtida’iyah Baiturrohman Gilang Ngunut, MTsN Aryojeding Rejotangan, MAN 1 Tulungagung, berlanjut berproses di STAIN Tulungagung.

Sebelum menjabat sebagai komisioner KPU Kabupaten Tulungagung divisi Perencanaan Data dan Informasi ini, aktif sebagai seorang jurnalis, yang diawali dari reporter Liiur fm, berlanjut reporter Kilisuci Televisi (KSTV) Kediri sekaligus pernah menjabat kepala cabang KSTV perwakilan Tulungagung. Di saat aktif di jurnalistik Cak Anam, “panggilan akrabMuh.Khoirul Anam ini, juga aktif di Aliansi Jurnalistik Independent (AJI) Kediri.

Selain sebagai junalistik alumnus pondok pesantren Hidayatul Mubtadi’in tahun 2002 ini juga pernah aktif berproses dan berkhidmah di IPNU Tulungagung, Gerakan Pemuda Ansor Tulungagung, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tulungagung serta KNPI Tulungagung.

Untuk kepemiluan pengalaman diperoleh dari menjadi anggota KPPS di desa Ngunut, Jaringan Masyarakat Pemantau Pemilu (JAMPPI), anggota PPS Desa Ngunut, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tulungagung pada Pilkada Tulungagung dan Pilgub Propinsi Jawa Timur Tahun 2018, sebelum akhirnya terlantik sebagai komisioner KPU pergantian antar waktu.

     
+100%-