SUSANAH, S.Pd.I

SUSANAH lahir di Kabupaten Tulungagung tepatnya pada 23 Agustus 1982, di Desa Besole RT 02 RW 04 Kecamatan Besuki, dari 4 bersaudara yang dibesarkan oleh Bapak H. Lamidi dan Ibu Hj. Maryam dalam kehidupan yang religius dan penuh kesederhanaan. Saya menyelesaikan pendidikan S1 di STAIN Tulungagung pada tahun 2005, dan menikah di tahun 2006 dengan Nur Yasin, S.H.I, yang merupakan aktifis dalam kegiatan sosial, dan sekarang menjadi ketua Yayasan CESMID Indonesia yang konsern dibidang kesehatan masyarakat. Alhamdulillah saat ini kami sudah dikaruniai sepasang putra dan putri yaitu Muhammad Haidar Paramadina (12 tahun), dan Raihana Nur Ahmada (10 tahun).

Untuk riwayat pekerjaan beliau bergabung dalam Rumah Singgah CESMiD, Program Pemberdayaan dan Rehabilitasi Anak Jalanan, Dinas Sosial Provinsi Jawa dan Timur, Tahun 2005 – 2008 sebagai Pekerja Sosial. Pengajar disalah satu SMPN di Tulungagung tahun 2008-2018. Pendamping Lapang, Pemberdayaan BMT dan UMKM, Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) Tulungagung tahun 2012-2015. Fasilitator PBDT (Pemutakhiran Basis Data Terpadu) Badan Pusat Statistik tahun 2015 dan Pengawas Lapangan Sensus Ekonomi Badan Pusat Statistik Kabupaten Tulungagung tahun 2016. Tahun 2016 sampai maret 2019 saya bekerja sebagai Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan Kementrian Sosial Republik Indonesia, sekaligus fasilitator PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung tahun 2018, yang konsern terhadap pendidikan keluarga, kesehatan dan perlindungan anak, penyandang disabilitas, dan kesejahteraan lansia. Dan diluar pekerjaan, saya juga aktif sebagai Presidium Forhati Tulungagung, mengisi kajian-kajian yang bertemakan anak, perempuan dan sosial. Memfasilitasi masyarakat yang berkebutuhan khusus, dan memiliki masalah psikologi, serta sosial agar mampu mengakses layanan yang menjadi haknya, termasuk komplementaritas bantuan dari pemerintah seperti KIP, KIS, BPNT, dan lain sebagainya.

Sedangkan riwayat kepemiluan beliau dimulai dari bergabung menjadi Relawan Data Entry Situng pada Pemilu tahun 2004 di kecamatan Besuki, lalu dilanjutkan dengan melibatkan diri dalam penyelenggaraan Pemilu di tahun 2013 sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung Tahun 2013, sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur Tahun 2013, sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD, serta Presiden dan Wakil Presiden di Tahun 2014, dan sekarang sebagai Anggota KPU Kabupaten Tulungagung periode 2019-2024.

     
+100%-